Tuesday, March 1, 2011

Memiliki 6 kaki..Mesti laju lari...ngee



Ida Ayu Raka, warga Banjar Sintrig, Desa Sibang Kaja, Badung, Bali, tidak menyangka anjing peliharaannya hasil persenyawaan anjing jenis Golden-Lambador, bakal melahirkan anak anjing berkaki enam.

Dayu mengakui, anak anjing aneh berkaki enam itu baru diketahui pagi tadi ketika anak lelakinya tengah melihat jenis kelamin tiga anak anjing yang baru lahir semalam.

"Lahir malam tadi, tapi pagi tadi anak saya yang melihat jenis kelaminya, terkejut, ternyata di bahagian belakang tubuh anjing saya ada dua kaki lagi," jelas Dayu.

Dayu mengatakan, tiga anak anjingnya tidak dilahirkan sekali. "Yang pertama warna coklat lahir pukul 8 malam, lalu yang kakinya enam menyusul pukul 11 malam, dan berikutnya warna putih," kata dia.

Selain memiliki enam kaki, anak anjing ini juga memiliki dua kelamin jantan, dan tidak memiliki anus. "Tapi sampai sekarang masih menyusu dengan ibunya." katanya lagi.

Sebaik mengetahui, anak anjingnya lahir aneh, sesuai kepercayaan masyarkat Bali, Dayu langsung mengadakan upacara 'Sodan' dan 'Mesegahan Poleng'. Dengan maksud untuk menghindari malapetaka.

"Upacara itu untuk diadakan buat negaa untuk minta keselamatan agar tidak terjadi sesuatu di persekitaran kami, khususnya keluarga kami" jelasnya.

Sajian yang berupa nasi dan berbagai macam persembahan itu digunakan dalam upacara yang kemudian diberikan kepada ibu anjing. "Kerana anaknya belum boleh makan, jadi diberikan kepada ibunya. Kan nanti melalui susu siibu, dia akan dapat merasanya.." jelas Dayu.




.

1 Penyokong CHELSEA:

azzey on March 1, 2011 at 2:40 PM said...

Byk kaki tu..sampai 6..:)

 

Lulu pages Copyright © 2011 Designed by Alieff. Wanna get one? CLICK HERE!