Friday, December 16, 2011

Kelainan Hormon, Tubuh lelaki Ini Bagaikan Mayat


Yang Bing, 51, hanya pasrah dengan keadaannya. lelaki yang berasal dari Chongqing, China ini hanya tergolek lemas di tempat tidur. Dia tak dapat melakukan kegiatan apapun.

Kedua tangan dan kakinya membengkak dan berkerut-kerut seperti permukaan kulit jeruk. Dia menderita komplikasi hormon yang sangat jarang, dikenal dengan Grave Disease. Gangguan otoimun ini akibat produksi hormon tiroid yang terlalu banyak hingga menyerang balik penderitanya.

Umumnya penyakit jarang ini lebih sering terjadi pada wanita di atas usia 20 tahun ke atas. Namun, penyakit ini juga dapat memengaruhi lelaki di berbagai kelompok usia.
Selain membuat anggota tubuh seperti lengan dan kaki mengeras, Grave Disease juga menyebabkan pembengkakan pada leher, organ sekitar mata dan bola mata menonjol keluar sehingga penderita kelihatan seperti orang yang telah meninggal.  

Awalnya, Yang Bing mengalami luka melepuh di sekitar lengan dan kaki yang semakin melebar sejak tujuh tahun yang lalu. Selama bertahun-tahun, lukanya terus mengeras. Bahkan kini Yang Bing tak mampu mengepalkan tangannya.

"Saya tidak dapat berbuat apa-apa dengan keadaan ini. Saya berusaha keras mendapat alas kaki dengan ukuran terbesar dan harus memotong ujungnya agar kaki saya muat," ucapnya seperti dimuat Weird Asia News.
Saat pemeriksaan, para doktor mendiagnosis keadaan diderita Yang sebagai hipertiroidisme. Setelah pemberian ubat, keadaan Yang membaik. Namun keadaannya kian buruk setelah dua tahun berikutnya.

Kini, Yang harus menjalani perubatan intensif di rumah sakit Chongqing. Perubatan hipertiroidisme mencakup pemberian yodium radioaktif dan ubat anti-tiroid.







.

2 Penyokong CHELSEA:

Unknown on December 16, 2011 at 9:34 PM said...

hehe..terima kasih atas kesudian drop comment...

kalau nak doodle, join segmen alif ni...

http://bloggeralif.blogspot.com/2011/09/segmen-kritik-dan-pandangan.html

Syuhada Nasya on December 16, 2011 at 10:46 PM said...

kecian nya dea... huh cm batu dah

 

Lulu pages Copyright © 2011 Designed by Alieff. Wanna get one? CLICK HERE!