Tuesday, August 28, 2012

T-Shirt yang menakjubkan.. apa kaitannya dengan teknologi?



Bagaimana jika industri fesyen berpadu dengan teknologi? Inilah hasilnya. Sehelai t-shirt canggih yang dapat berhubung ke internet! Perusahaan pakaian CuteCircuit berkolaborasi dengan sebuah produk minuman keras Ballantine's berhasil menciptakan sebuah t-shirt pertama di dunia yang dapat terhubung ke internet serta dapat diprogram untuk menampilkan gambar tertentu pada bahagian dadanya. Dipetik dari SlashGear, t-shirt yang dinamakan tshirt OS ini dibuat dari bahan yang dilengkapi dengan panel LED monokrom, kamera, mikrofon, speaker hingga akselometer di dalamnya. Seperti perangkat cerdas lainnya, t-shirt ini juga telah ditanamkan sebuah prosesor kecil yang akan mengatur semuanya.

Bahkan, Anda boleh menghubungkan t-shirt ini ke device iOS yang telah diinstal aplikasi khusus di dalamnya, lalu menampilkan berbagai idea serta ekspresi yang anda suka, atau status yang diposting ke Facebook dan Twitter. Anda juga boleh menyematkan headphone ke t-shirt ini jika ingin mendengarkan muzik kerana tshirt OS ini sudah dilengkapi dengan sebuah jack audio. Produsennya pun mengaku bahawa kamera yang tersemat di t-shirt ini adalah kamera terkecil yang pernah ada.

Idea dasar dari konsep ini sebenarnya sederhana. Seperti kebanyakan orang, para perancang tshirtOS ingin t-shirt ini menjadi sebuah media bergerak untuk mengekspresikan idea-ide ayang ada di dalam fikiran. Sebuah media 'update status' yang telah lama digunakan, bahkan sebelum 'update status' itu menjadi tren seperti saat ini.





.

0 Penyokong CHELSEA:

 

Lulu pages Copyright © 2011 Designed by Alieff. Wanna get one? CLICK HERE!