Thursday, January 10, 2013

Facebook menemukan saudara yang terpisah selama 72 Tahun


Media sosial Facebook sudah sering kali berhasil mempertemukan orang yang hilang. Kali ini giliran dua orang saudara yang sudah terpisah selamam 72 tahun. Dua orang saudara yang berasal dari Bosnia ini terpisah akibat perang. Dua orang adik beradik Bosnia yang terpisah hampir 72 tahun akhirnya dipersatukan kembali melalui laman Facebook. Tanija Delic, 88, dan Hedija Talic, 82, tidak pernah bertemu lagi sejak 1941, sedangkan mereka hanya terpisah 200 kilometer saja jauhnya. Mereka berdua berpisah ketika berusia belasan tahun. Waktu itu Hedija Talic yang berusia 11 tahun terpisah dari rombongan keluarganya ketika melarikan diri menghindar perang dunia II ke barat daya Bosnia.

Dan malangnya dalam peristiwa itu, kedua orang tuanya terkorban. Talic akhirnya tinggal bersama anak korban perang lainnya di rumah anak yatim. Sedangkan Tanija Delic, kakaknya berhijrah ke Amerika Syarikat. “Saya sudah hilang harapan untuk bertemu keluarga saya lagi,” katanya. Waktu kemudian berjalan. Talic beranjak dewasa dan membina rumah tangga dengan keluarga barunya di Tuzla, timur laut Bosnia.

Sedangkan kakaknya yang kembali di Bosnia tinggal di Barat Laut Bosnia. Suatu hari anak Talic` yang gemar menggunakan internet menemukan seorang wanita yang sangat mirip dengan ibunya. Dia lantas melaporkan hal itu kepada Talic. Komunikasi lantas terjalin setelah itu. “Momen ajaib itu muncul saat kami berdua saling berkenalan, saya terus mengenali dialah kakak saya,” kata Talic. -BNews







.

6 Penyokong CHELSEA:

SURIA AMANDA on January 10, 2013 at 10:04 AM said...

KESIANNYA..LAMA GILER TERPISAH SEDANGKAN JARAK HANYA 200KM JER

Fakhruddin on January 10, 2013 at 10:32 AM said...

alhamdullillah...
bagus la.. gembira mendengarnya...

fizizaidi on January 10, 2013 at 12:29 PM said...

kesiannya..

Mira Amirudin on January 10, 2013 at 1:17 PM said...

Alhamdulillah :)

boni kacak on January 10, 2013 at 2:07 PM said...

72 tahun?? wah.. lamanya terpisah..

Anonymous said...

Terharu membaca kisah ni.

 

Lulu pages Copyright © 2011 Designed by Alieff. Wanna get one? CLICK HERE!