Friday, August 1, 2014

Siapa sangka haiwan sebenarnya boleh melakukan Yoga


Siapa sangka haiwan sebenarnya boleh melakukan Yoga | Yoga adalah olahraga yang memberikan ketenangan jiwa bagi orang yang melakukan olahraga tersebut. Namun siapa yang menyangka jika ternyata Yoga dilakukan juga oleh seekor beruang yang menghuni zoo Ahtari di Finland. Seperti yang dipetik dari Amusingplanet, Santra, seekor beruang coklat ini berjaya menarik perhatian pengunjung yang datang ke zoo melalui tingkah lakunya yang pelik itu. Awalnya dimulakan ketika ada seorang pengunjung yang berasal dari Slovenia yang berkunjung ke zoo tersebut merasa tertarik dengan si beruang Santra yang sedang melakukan latihan rutin seperti orang yang sedang berlatih yoga.

Pelancong itu berjaya mengabadikan amalan yoga yang sedang dilakukan oleh si beruang melalui kameranya. Katanya, kebiasaan beruang Santra melakukan yoga itu dilakukannya selama 15 minit setiap hari selepas dia bangun tidur siang. Rupanya beruang juga mempunyai kemampuan beryoga seperti manusia. "Dia memegang kedua kakinya dengan kedua tangannya selama 1 sampai 2 minit dengan posisi kaki membentuk V, kemudian menurunkan kakinya secara perlahan," kata Meta Penca, yang bekerja sebagai seorang programer web. "Kemudian dia memasang kaki kirinya dan meletakkannya lurus dengan tangannya, lalu memegangnya beberapa saat dengan tangan kirinya.

Beberapa minit kemudian, dia merubah posisi, ia mengangkat kaki satunya lagi, diluruskannya serta melakukan hal yang sama persis kebalikan dari yang ia lakukan sebelumnya. Kemudian ia rehat sebentar, dan mulai melakukannya lagi. Apa yang dilakukannya itu benar-benar sama seperti orang-orang yang berlatih yoga, ia melakukannya dengan mudah, lambat, fokus, dan tenang. Dengan posisi wajahnya yang lurus, terlihat matanya sangat serius namun tetap fokus dan tenang. Sangat menakjubkan." ujarnya. Lebih lanjut, beruang betina Santra dan pasangannya adalah salah satu penghuni zoo yang tertua. Namun, tidak ada yang tahu, dari siapa ia belajar gerakan yoga itu dengan sangat disiplin. -AP




.

0 Penyokong CHELSEA:

 

Lulu pages Copyright © 2011 Designed by Alieff. Wanna get one? CLICK HERE!