Monday, March 14, 2011

Gila makan lada..Pedas woo


Baru-baru ini seorang wanita dari India memecahkan rekod dunia Guinness dengan aksi superhot. Wanita 28 tahun bernama Anandita Dutta Tamuly ini berhasil memakan 51 buah lada terpedas dari seluruh penjuru dunia -hanya dalam waktu dua minit saja.

Tidak cuma itu, Anandita juga membuat para penonton terperanjat dengan menggosokkan tangan yang penuh biji lada ke matanya.

Jenis lada yang digunakan dalam pertandingan ini adalah bhut jolokia. Terkenal akan kepedasannya yang sangat tinggi, lada dari jenis ini juga masuk ke dalam kategori lada terpedas di dunia Guinness Book of Records pada tahun 2007.

Lada setan ini diketahui memiliki lebih dari 1 juta Scoville Unit (SU) -ini merupakan satu ukuran untuk tingkat kepedasan. Jika diukur dengan ukuran ini lada jalapeno memiliki rentang tingkat kepedasan sebesar 2000-8000 SU, sedangkan sos tabasco sebesar 2500-500SU.

Proses pemecahan rekod yang dilakukan Anandita diawasi oleh seorang tukang masak bernama Gordon Ramsay yang hanya boleh berkata, “Luar biasa…”

Sementara itu Anandita pada sesi wawancara dengan The Daily Telegraph mengatakan tidak pernah merasa pedas.

“Sejak kecil saya selalu makan bhut jolokia dan tidak pernah merasa kepedasan.”

“Bahkan ibu saya selalu menggosokkan pasta lada sebagai ubat. Semenjak itu saya selalu merasa lada adalah salah satu resepi untuk tetap sihat.” ujarnya.

“Lada merupakan cara yang paling berkesan jika saya menderita demam dan selesema. Setelah memakan lada, saya pasti akan terus merasa segar.”

Sebagai tambahan, rekod pemakan lada terbanyak dan terpedas sebelumnya dipegang oleh wanita dari Afrika Selatan. Dia hanya berhasil makan lapan buah lada jalapeno pada tahun 2002 yang lalu.

Aksi ini memang bahaya kerana September tahun lalu seorang tukang masak meninggal dunia setelah cuba makan terlalu banyak lada.






.

1 Penyokong CHELSEA:

shayy omeyy on March 14, 2011 at 11:08 PM said...

wahhhh..dashsyattt...

 

Lulu pages Copyright © 2011 Designed by Alieff. Wanna get one? CLICK HERE!