Thursday, October 11, 2012

Bangunan dengan lantai berlapis emas


Di China, bangunan pencakar langit merupakan hal biasa. Namun menjadi tidak biasa ketika salah satu lantainya berlapis emas. Bangunan ini pun dibangunkan dari hasil dana warganya yang kebanyakan kaya raya. Seperti dipetik dari China Daily, bangunan tersebut bernama Longxi International Hotel dan berada di Huaxi, yang masih dikategorikan sebagai desa dari provinsi Jiangsu, China bahagian timur. Bangunan yang memiliki tinggi 328 meter ini memerlukan biaya US$ 470 untuk pembangunannya. Deputi Parti Komunis Huaxi, Zhou Li mengatakan, pemegang saham dari Longxi International Hotel adalah 200 rumah tangga desa, masing-masing menyediakan 10 juta yuan atau sekitar US$ 1.5 juta untuk model projek tersebut.


"Bangunan tersebut adalah simbul kolektiviti. Hotel tersebut diharapkan boleh melahirkan peniaga, pejabat, ataupun pelancong yang ingin melakukan aktivitinya disini," ujar Zhou Li. Di dalam bangunan tersebut terdapat restoran, kolam renang di atap, gedung membeli belah, panggung wayang, spa, dan pada tingkat 60 dibuat dari berton-ton emas. Huaxi Group, korporasi yang mengelola perniagaan penduduk desa tersebut memiliki 2000 pemegang saham. Semuanya merupakan penduduk yang terdaftar. Selain penduduk desa itu, tidak diizinkan menjadi pemegang saham meskipun mereka bekerja di sana.

Sebagai info, Huaxi dulunya merupakan lingkungan pedesaan yang daif, namun kemudian tumbuh pesat seiring reformasi ekonomi China besar-besaran dalam 30 tahun terakhir. Kekayaan Huaxi didasarkan pada pengumpulan dana-dana dari rumah tangga yang terdaftar dan mengumpulkan wang dari berbagai industri seperti baja dan tekstil. Kebanyakan pendapatan rumah tangga di desa tersebut dilaburkan lagi ke projek lanjutan agar pembangunan terus berjalan.





.

1 Penyokong CHELSEA:

boni kacak on October 11, 2012 at 7:45 PM said...

pergh..lantai berlapik emas tu..

 

Lulu pages Copyright © 2011 Designed by Alieff. Wanna get one? CLICK HERE!